Lorem ipsum is simply free text dolor sit am adipi we help you ensure everyone is in the right jobs sicing elit, sed do consulting firms Et leggings across the nation tempor.

Latest News

Tentang Kami

Image

PT Kimia Farma Trading & Distribution, atau disingkat KFTD, adalah salah satu anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk. yang bergerak di bidang usaha distribusi dan perdagangan, antara lain produk-produk Farmasi, Alat Kesehatan, Kosmetik, Cold Chain Product, dan produk lainnya, serta kegiatan usaha lain berdasarkan Anggaran Dasar Perseroan, dengan komposisi pemegang saham PT Kimia Farma Tbk. sebesar 99,99% dan PT Kimia Farma Apotek sebesar 0,01%.


Berdirinya KFTD merupakan langkah restrukturisasi yang dilakukan PT Kimia Farma Tbk. untuk menangkap peluang prospek bisnis distribusi dan perdagangan. Saat ini KFTD telah memiliki 48 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan 1 Gudang Pusat.


Sebagai penyedia jasa layanan distribusi, KFTD menyalurkan aneka produk Kimia Farma, produk dari prinsipal lainnya, serta produk-produk non prinsipal. KFTD mendistribusikan produk-produk tersebut melalui penjualan reguler ke Apotek (Apotek Kimia Farma dan Apotek non Kimia Farma), Rumah Sakit, Toko Obat, Supermarket, dan lain-lain. 


Di bidang jasa perdagangan atau trading, KFTD mendukung pemenuhan kebutuhan obat-obatan dan alat kesehatan bagi rakyat di seluruh Indonesia.


Manajemen KFTD telah melakukan beberapa kegiatan nyata demi mengoptimalkan operasional usahanya, antara lain penerapan prinsip-prinsip Good Distribution Practice (GDP) melalui sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) dan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB), melengkapi dan review Standard Operational Procedure (SOP) secara periodik, pengembangan Sistem Informasi, penambahan Prinsipal baru, penataan ulang organisasi, dan lain-lain yang relevan dalam rangka memberikan value dan positive impact kepada Stakeholders.